Suasana Menggetarkan Malam Pertama Shalat Tarawih di Masjidil Aqsha Palestina


[portalpiyungan.com] Suasana shalat Isya dan shalat Tarawih hari pertama Ramadhan 1437 H di Masjidil Aqsha, Palestina. Dalam kondisi terjajah saja begitu ramai dan menggetarkan. Apalah lagi besok saat merdeka.

Palestina pasti merdeka. Aroma kemerdekaannya dekat saja...

Pemukim Yahudi Serbu Al-Aqsha



Sebelumnya, pada hari Minggu (5/6) sekitar 120 pemukim Yahudi menyerbu masjid al-Aqsha melalui kelompok-kelompok kecil secara bergelombang yang dipimpin oleh para rabbi Yahudi dengan mendapatkan pengawalan ketat dari anggota pasukan khusus Zionis dan pasukan gerak cepat kepolisian Zionis.

Namu upaya ini digagalkan oleh puluhan warga al-Quds yang menyambut seruan pimpinan agama dan nasional di al-Quds agar mereka berdatangan dan berada di masjid al-Aqsha pagi-pagi, guna menggagalkan rencana organisasi-organisasi “Sinagog” Yahudi menggelar ritual khusus mereka di masjid al-Aqsha, bertepatan dengan peringatan pendudukan bagian timur al-Quds, termasuk di dalamnya masjid al-Aqsha, pada tahun 1967.

Para saksi mata menyatakan bahwa para penjaga masjid al-Aqsha berhasil menggagalkan upaya pemukim Yahudi untuk menggelar ritual dan syiar talmud di dalam masjid. (infopalestina)


Baca juga :