Presiden Erdogan Akan Menghadiri dan Pidato di Pemakaman Muhammad Ali


[portalpiyungan.com] Presiden Tukri Recep Tayyip Erdoğan akan menghadiri upacara pemakaman legenda tinju dunia, Muhammad Ali (rahimahullahu) pada hari Jumat depan (10/06) di Louisville, Amerika Serikat, kata juru bicara dari keluarga Ali, Bob Gunnell, mengatakan pada hari Ahad 05/06).

Bob Gunnell membuat pengumuman saat ia menyebutkan rincian upacara yang berlangsung di kampung halaman Ali di negara bagian selatan Amerika Serikat, Kentucky, di mana peti matinya akan diarak di jalanan sebelum pemakaman umum.

Mantan ikon juara tinju itu meninggal pada hari Jumat (3/7) di usia 74 di kota Phoenix, Arizona.

Erdoğan juga dijadwalkan untuk berbicara di pemakaman Ali pada Jumat itu, menurut Gunnell. Imam negara bagian California dan ulama Zaid Shakir akan memimpin layanan di Louisville. Presiden Erdoğan dan Raja Abdullah II dari Yordania dan mantan Presiden AS Bill Clinton akan menyampaikan pidato.

Wafatnya Muhammad Ali meninggalkan kesedihan yang luas di seluruh Turki.

Presiden Erdoğan menyampaikan dalam tiga tweetnya pada 4 Juni lalu:


"May Allah have mercy on Muhammad Ali, whose courage, conviction and determination inspired all of humanity." (@RT_Erdogan)

(“Semoga Allah merahmati Muhammad Ali, yang keberanian, keyakinan dan tekadnya telah menginspirasi seluruh umat manusia.”)

"Muhammad Ali, who passed away yesterday, was an extraordinary athlete and a remarkable man of good deeds who conquered the hearts of millions"

(“Ali adalah seorang atlet yang luar biasa dan juga seorang pria yang luar biasa, memiliki perbuatan baik yang menaklukkan hati jutaan orang”)

"Boxing legend Muhammad Ali’s life-long struggle against racism and discrimination will never be forgotten."

(“Perjuangan seumur hidup dari sang legenda tinju ini dalam melawan rasisme dan diskriminasi tidak akan pernah terlupakan”)

Di luar ring, Muhammad Ali terkenal di seluruh dunia karena memiliki kepribadian yang karismatik, serta karena aktivitas sosial dan pembelaannya terhadap Islam dan Umat Islam.

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه

Daily Sabah/MiddleEastUpdate

Baca juga :