Kenangan Mike Tyson dan Muhammad Ali, Kecintaannya Pada Al-Quran


Petinju legendaris Muhammad Ali tutup usia di umur 74 tahun pada Jumat (3/6/2016).

Petinju legendaris lainnya, si leher beton Mike Tyson, mengenang dan menyebut Ali sebagai “Yang Terhebat”.

God came for his champion. So long great one. @MuhammadAli #TheGreatest #RIP,” kicau Mike Tyson di akun twitternya, Sabtu (4/6/2016).

Bersama kicauan itu, Tyson yang bernama muslim Malik Abdul Aziz mengunggah foto kenangannya bersama Ali. Dalam foto itu keduanya tampak berbincang akrab. Foto itu sepertinya diambil sudah lama, karena baik Tyson maupun Ali masih tampak muda. Belum tampak juga tato di wajah Tyson.

Tyson dan Ali memang dikenal dekat. Salah satu foto yang juga memperlihatkan keakraban keduanya, dan juga sempat membuat heboh dunia maya, adalah foto keduanya duduk bersama di sofa. Dalam foto itu, Muhammad Ali sedang memegang Alquran. Tyson duduk di sampingnya.

Foto itu tersebar di dunia maya dan ramai diperbincangkan akhir tahun 2013 lalu. Tampaknya diambil di kediaman Ali. Foto itu merupakan bagian dari acara Fox Sport bertajuk “Mike Tyson on Tuesday”. Dalam acara itu, Tyson berkunjung ke rumah Ali.

Kini pertemuan itu tak mungkin terulang lagi. Ali meninggal dunia di usia 74 tahun.

Semoga keduanya dan kita semua Umat Islam dipertemukan kembali di surgaNya. Amin.

Dan salah satu bekal utama adalah Al-Quran. Ramadhan bulan al-Qur'an, Yuk kita banyak baca al-Qur'an..seperti yang dilakukan legenda tinju dunia Muhammad Ali dan Mike Tyson, mengenang saat memeluk Islam dan kecintaanya terhadap al-Qur'an.


Baca juga :