Ibu Negara Turki Berikan Bantuan Kursi Roda Elektrik Untuk Penyandang Cacat di Kenya


Turki First Lady Emine Erdogan menyerahkan 24 kursi roda bermotor kepada ibu negara Kenya, Margaret Kenyatta di ibukota Nairobi pada Kamis (2/6), yang akan digunakan untuk membantu mahasiswa penyandang cacat di negara itu.

Penyerahan itu dilakukan di Istana Negara di ibukota Kenya Nairobi di sela-sela konferensi pers bersama dengan Presiden Turki.

Kenyatta mengucapkan terima kasih untuk sumbangan dan kemurahan hati Turki.

"Saya benar-benar senang menerima kursi roda otomatis ini. Saya yakin bahwa mereka akan membantu penerima manfaat yang berurusan dengan berbagai jenis kecacatan, baik sementara dan permanen," kata ibu negara Kenya ini.

"Ini akan membuat hidup mereka sedikit lebih mudah dan memberdayakan potensi penuh mereka sebagai manusia, terlepas dari tantangan yang mereka hadapi," tambahnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (Turkish Cooperation and Coordination Agency) untuk donasi, menambahkan bahwa hadiah itu hanya sebagian kecil dari pekerjaan yang luar biasa yang telah dilakukan Turki di Kenya dalam hampir lima tahun meliputi bantuan kesehatan, tata pemerintahan yang baik, pendidikan, komunikasi, pertanian, pemberdayaan perempuan, dan pasokan air dan inisiatif sanitasi di negeri ini.

Sementara Presiden Erdogan memuji Presiden Kenya Uhuru Kenyatta untuk usahanya dalam membantu mereka yang kurang beruntung di Kenya.

"Turki menganggap Kenya sebagai mitra lama dalam pembangunan sosial dan ekonomi warganya, meskipun kedua negara terpisah jauh secara geografis, Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki telah membentuk sebuah jembatan bagi kita untuk bekerja sama," katanya.

Presiden Erdogan bersama ibu negara melakukan kunjungan kenegaraan ke Kenya selama tiga hari. (portalpiyungan)

Sumber: Anadolu Agency


Baca juga :