Berbeda Dengan Ahok, Ridwan Kamil: Selama Ramadhan, Seluruh Tempat Hiburan Malam di Bandung Harus Tutup!

Berbeda dengan Pemprov DKI Jakarta dan Ahok yang tetap mengizinkan tempat hiburan malam buka selama Ramadhan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, meminta jajaran kepolisian untuk memantau tempat-tempat hibutan malam yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat agar tidak beroperasi selama bulan Ramadhan.

"Tidak boleh ada hiburan malam selama bulan puasa ini," tegas Kang Emil  saat menghadiri acara pemusnahan miras di Eks Palaguna, Jalan Asia Afrika, Jumat, 3 Juni 2016.

Emil—sapaan Ridwan Kamil—juga meminta masyarakat aktif dalam menjaga ketenangan bulan Ramadhan tahun ini, serta melaporkan ke jajaran terkait apabila menemukan tempat hiburan yang buka.

"Semua warga harus menginformasikan dengan polisi dan pol pp kalau ada yang buka," jelasnya.

Ia juga juga meminta kepada pihak kepolisian untuk gencar melakukan patroli terhadap tempat-tempat hiburan yang masih buka selama Ramadhan.

"Kalau semua menaati, Bandung bisa kondusif selama bulan puasa ini," tandasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Winarto menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan sweaping tempat-tempat hiburan yang masih buka pada bulan Ramadan nanti.

"Sesuai dengan permintaan pemerintah daerah dan aturan yang berlaku di Kota Bandung, agar nanti tempat hiburan untuk tutup selama bulan puasa ini. Kita juga bakal lakukan patroli dan sosialisasi terkait hal ini. Selain itu, kita juga minta bantuan masyarakat agar melaporkan jikalau melihat atau menemui tempat hiburan yang masih buka selama bulan puasa nanti," tegasnya.


Baca juga :