Banjir di Pantai Mutiara; Balasan atas Pernyataan Ahok


Ingatkah kita peristiwa 21 April 2016 banjir yang mengepung Jakarta sejak dinihari ditanggapi oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok menegaskan, banjir disebabkan oleh naiknya air pasang laut (rob) sehingga sulit surut.

[21/4/2016]
Jakarta Dikepung Banjir, Ahok Salahkan Rob
http://metro.sindonews.com/read/1102829/171/jakarta-dikepung-banjir-ahok-salahkan-rob-1461221091


Ahok salahkan laut ketika itu, sementara dia lupa laut utara Jakarta sudah dikelilingi oleh beberapa pulau hasil proyek reklamasi yang ditandatanganinya sendiri.

Dan kini semua itu, laut seolah tidak mau dipersalahkan dan dijadikan alasan atas ketidakmampuan Ahok didalam menangani soal banjir Jakarta, Laut utara Jakarta 'membalas' dengan jebolnya tanggul didaerah Muara Baru Penjaringan sehingga banjir pun terjadi dikawasan Pantai Mutiara Pluit yang diketahui sebagai wilayah kediaman Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Dilansir ROL, sedikitnya 124 rumah warga di kawasan Perumahan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, tergenang akibat tanggul penahan air laut jebol, pada Jumat (3/4) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Menurut warga sekitar genangan air hingga dua meter.

Sejumlah foto yang beredar di Twitter menujukkan kondisi jalanan dan rumah serta mobil yang terendam air akibat jebolnya tanggul itu.

Baca juga :