AHOK TERSANGKA, Tinggal Tunggu Tandatangan Pemimpin KPK



Pemusik Ahmad Dhani mengaku mendapatkan informasi soal adanya rekomendasi penetapan tersangka untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Informasi itu kata Dhani, menyebut kalau status tersangka Ahok tinggal menunggu tanda tangan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita sudah tahu, penyidik menyatakan (Ahok) tersangka tinggal komisioner saja. Tahunya dari sumber terpercaya. Ahok sudah tersangka dan rekomendasi itu sudah ada di tangan komisoner,” kata Dhani, di gedung KPK, Jakarta, Kamis, 2 Juni 2016.

Kendati demikian pentolan band Dewa itu enggan mengungkapkan siapa pihak yang memberikan informasi tersebut. Dia pun hanya coba untuk mengingatkan pimpinan KPK untuk tidak melindungi Ahok.

“Nggak ada Ahmad Dhani, (Ahok) tetap tersangka. Kita cuma ngasih pressure pada komisioner bahwa jangan main-main,” tuturnya.

Seperti diketahui, Ahok memang diduga terlibat dalam beberapa kasus yang melibatkan Pemerintah Provinsi DKI, yakni kasus pengadaan tanah RS Sumber Waras dan kasus reklamasi pantai utara Jakarta.

Dua kasus itu memang ditangani oleh KPK. Namun sampai saat ini, untuk kasus RS Sumber Waras belum jelas statusnya, sedangkan reklamasi KPK mengaku masih melakukan pengembangan.

Baca juga :