Luar Batang Terbakar, By Design Sebelum Penggusuran?


Kebakaran terjadi di dekat Masjid Luar Batang, Selasa (3/5) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Berkat kesigapan warga & relawan FPI, api berhasil dipadamkan & bisa dicegah menjalar ke yg lain. 1 rumah ludes," demikian disampaikan FPI melalui akun twitternya pagi ini yang mengabarkan peristiwa kebakaran di kampung Luar Batang itu.

Warga menduga, kebakaran ini ada kaitannya dengan kejadian tadi malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, tadi malam (Senin, 2/5) sekitar pukul 22.30 WIB, Sekda Pemprov DKI Saefullah mendatangi Masjid Kramat Luar Batang. Warga yang melihat kedatangannya merasa geram, dikarenakan Sekda dianggap melakukan provokasi untuk pengkondisian penggusuran dan melahirkan perpecahan, serta menganggu kenyamanan hidup masyarakat Luar Batang yang merupakan penduduk DKI Jakarta.

Sekda DKI datang ke Masjid Keramat Luar Batang untuk memberikan bantuan uang sebesar Rp 1 Milyar dan seragam bagi marbot masjid. Namun Pengurus Masjid menolak. Dan akhirnya warga mengusir Sekda DKI dari Luar Batang.

(Baca: Provokasi Warga, Sekda DKI Disuir Dari Luar Batang, Berikut Kronologisnya... )


Sebelumnya Pengurus Masjid, RT, RW dan Tokoh Masyarakat sudah sampaikan ke Sekda DKI agar tidak usah datang ke Luar Batang. Namun tanpa sepengatahuan, Sekda DKI datang malam-malam.

Pengurus Masjid, RT, RW, Tokoh Masyarakat menduga bersikerasnya Sekda ini sudah by design agar ada legitimasi bagi Ahok untuk menyudutkan masyarakat Kampung Luar Batang dan ada alasan untuk mendatangkan Pasukannya ke Kampung Luar Batang.

"Nafsu bejat Ahok utk menggusur Luar Batang tdk pernah surut. Hal ini terkonfirmasi dr pertemuan dg Sekda DKI dan warga semalam. Warga marah," sebut FPI di akun twitternya.


Baca juga :