HMI: Tangkap Ahok!!

             

Massa mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta berunjuk rasa dengan membakar ban bekas di Jalan Diponegoro Menteng Jakarta.

Dalam aksinya kali ini, mahasiswa menolak segala bentuk intervensi dalam pengusutan kasus dugaan korupsi pembelihan lahan Rumah Sakit Sumber Waras.
"Kami minta agar KPK harus segera menangkap dan segera tetapkan Gubernur DKI Ahok sebagai tersangka dalam kasus Sumber Waras," kata Koordinator aksi Ramadhan, Jumat, 22 April 2016.

Ramadhan juga mengingatkan agar Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak melakukan intervensi dalam kasus tersebut. Sebab, kata dia, penemuan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah bukti nyata jelas ada penyimpangan dan kasus ini harus dilanjutkan.

"Jokowi harus independen jangan menciderai lembaga penegak hukum. Jelas BPK menyatakan ada penyimpangan, maka sudah sepantasnya status Ahok bisa ditingkatkan sebagai tersangka," beber dia.

Lebih jauh, Ramadhan juga tidak menginginkan Jakarta dipimpin orang yang melakukan korupsi. Maka itu, pihaknya meminta agar KPK segera mengusut tuntas kasus Sumber Waras.

"Sumber Waras telah dijadikan sebagi lahan untuk melakukan korupsi. KPK jangan takut intervensi dalam menegakkan keadilan. Jangan malah melindungi koruptor," tukasnya.

Aksi mahasiswa di tengah padatnya arus lalu lintas saat jam pulang kantor, menyebabkan lalu lintas dari arah Menteng menuju Salemba Raya tersendat.
Baca juga :