Perjuangan Kader PKS Menembus Banjir Kampar Untuk Berikan Bantuan Makanan


Banjir melanda kabupaten Kampar, Riau. Kondisi parah terlihat sejak Senin (8/2/2016) malam hingga Selasa. yang tampak hanya rumah-rumah yang terendam oleh banjir. Juga tebing sungai yang longsor dihantam terjangan air yang datang seperti air bah, menghanyutkan apa saja termasuk kerambah-kerambah ikan milik petani.

Musibah banjir ini membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) langsung tanggap membantu.

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar, Riau, telah mendirikan dapur umum tanggap darurat banjir Kampar, pada Selasa (9/2/2016). Dapur umum dipusatkan di Markaz Dakwah (MD) PKS Kampar, Jalan Jendral Sudirman, Bangkinang Kota.


Kader-kader Kepanduan PKS pun dengan sigap dan penuh keberanian mengantarkan makanan (nasi bungkus) ke wilayah banjir. Mereka menerjang banjir demi bisa memberi pertolongan pada warga yang terjebak banjir.

Video amatir ini merekam 'Perjuangan Kader PKS Menembus Banjir di wilayah Desa PL Tinggi Kampar'... yang dilakukan untuk mengantar makanan ke warga.



Banjir Terparah Sejak 1978

Kondisi banjir yang meluas dan dalam volume yang sangat besar membuat banyak pihak yang mengatakan banjir Kampar tahun 2016 ini merupakan banjir yang paling parah sejak tahun 1978.

Puluhan ribu jiwa yang tersebar delapan Kecamatan harus bergumul dengan air banjir luapan Sungai Kampar yang sudah seperti lautan luas.

Bahkan Bupati Kampar H Jefry Noer SH juga tak menampik sebutan itu karena dia juga melihat wilayah yang terdampak banjir sangat luas.

Ditemui di sela-sela kesibukannya memimpin penyaluran bantuan Jefry mengatakan kondisi di Kampar saat ini memang sudah tanggap darurat banjir. Oleh karena itulah, sangat tepat bila seluruh lini terlibat untuk membantu masyarakat.

(portalpiyungan.com)


Baca juga :