Permalukan Presiden di Twitter, Akankah Putra Jokowi @kaesangp Bernasib Seperti @ypaonganan?


[PORTAL PIYUNGAN] - Ini kalau di Jogja masuk kolom di koran KR "Sungguh-Sungguh Terjadi". Seorang Presiden RI 'dipermalukan' anaknya sendiri di publik.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mempermalukan bapaknya di twitter dengan kata-kata yang dinilai tidak sopan.

Awalnya Preseden Jokowi mengunggah foto diri dengan latar pemandangan indah Pulau Raja Ampat di Papua melalui akun resmi Twitter-nya, @jokowi. Kepala Negara membubuhkan keterangan pada foto itu: “Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw.”

Cuitan Presiden direspons si bungsu Kaesang, juga melalui akun Twitter-nya, @kaesangp. Dia bilang, “Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya.”
Cuitan Kaesang ini sontak membuat riuh para pengguna Twitter. Si Juki dalam akun ‏@JukiHoki, berkomentar, “Wah durhaka.”

Akun lain, ‏@jengsri_ss, menyarankan Jokowi menjewer Kaesang dan berniat berpartisipasi ikut menjewer. “Pak @jokowi kalo mau njewer mz @kaesangp saya mau ikutan,boleh?!”

Satu lagi, Nupi melalui akunnnya Nupi ‏@_nupi_ menganggap Kaesang tak sopan menegur ayahnya melalui media sosial yang segera diketahui banyak orang. “@kaesangp ealah... cah mendem.” Kalimat cah mendem adalah bahasa Jawa yang berarti bocah mabuk.

Apakah Kaesang sedang becanda? "Saya gak pernah bercanda, saya orangnya serius," cuit Kaesang.

Kalau aparat konsisten, cuitan Kaesang ini bisa diperkarakan seperti cuitan akun @ypaonganan yang langsung diciduk polisi karena dianggap menghina dan mempermalukan presiden.

Pemilik Akun @ypaonganan juga dipolisikan karena kata “Kecebong”.



Baca juga :