Bayi Erdogan Lahir di Gaza


GAZA - Muhammad Ramadhan Ad Dada (36) memilih menamai anaknya yang baru lahir dengan nama Rajab Tayip Erdogan, karena cintanya dengan presiden Turki itu.

"Erdogan telah banyak membantu rakyat Arab-Muslim termasuk Palestina, khususnya rakyat Gaza yang diblokade Israel selama 8 tahun," kata Ad Dada yang tinggal di kamp Khan Yunis, Gaza Selatan, sebagaimana dikutip oleh Turkey Post (6/1/2016).

Ad Dada juga menyampaikan bahwa penamaan putranya dengan nama presiden Turki merupakan bentuk penghormatan kecil bagi Erdogan yang menurutnya memiliki keberanian dalam bersikap tentang masalah Palestina.

Ini adalah bayi Gaza kedua yang dinamai "Erdogan". Sebelumnya, Shalih Abu Syammalah yang juga berasal dari Gaza telah menamakan putranya dengan nama Erdogan. Hal itu dilakukan setelah 5 hari gugurnya 10 aktivis Turki di kapal Mavi Marmara oleh pasukan penjajah.

Tidak hanya nama Erdogan yang diberikan kepada bayi Gaza, sejumlah nama-nama kota Turki terutama Izmir dan Istanbul juga menjadi nama-nama bagi kafetaria dan taman-taman di Gaza. (Hidayatullah)


Baca juga :