Tampikan Prestasi Bandung di Socmed Tapi Tetap Diserang 'Haters', Ini Jawaban Ridwan Kamil


Walikota Bandung Ridwan Kamil hari ini (Rabu, 18/11/2015) menginformasikan salah satu capaian dan prestasi Kota Bandung yang berhasil menjadi Finalis World Smart City Award 2015 diantara puluhan kota di dunia.

Di final yang akan diumumkan hari ini di Barcelona, kota Paris van Java ini bersaing bersama lima kota besar lain di dunia: Buenos Aires (Argentina), Dubai (Uni Emirate Arab), Curitiba (Brasil), Moskow (Rusia), dan Peterborough (Inggris).

Info terpilihnya Bandung sebagai salah satu Finalis World Smart City Award 2015 ini beliau sampaikan di jejaring media sosial miliknya, fanpage facebook dengan satu juta lebih fans dan akun instagram yang memiliki 1,7 juta followers.

Namun, ternyata masih ada saja netizen yang sepertinya gerah dengan prestasi positif yang ditorehkan tokoh muda penuh inovasi ini.

Seorang netizen dengan nama akun Jeff Simamora mengomentari status Ridwan Kamil yang memposting prestasi Finalis World Smart City Award 2015f dengan komentar yang gak nyambung:

"Kalo masuk 10 besar kota intoleran diposting juga pak Ridwan. Parameternya bukan penduduk juga lho," komen Jeff Simamora. Netizen yang di bionya dari Tangerang ini juga menautkan link berita kota Bandung masuk 10 besar kota intoleran.

Komentar ini ditanggapi Ridwan Kamil:

"Di media sosial saya fokus memberitakan yang positif-positif untuk menyemangati warga tentang perubahan. Berita-berita positif ini biasanya jarang diliput media, berita-berita yang negatif biasanya sudah ada di media-media umum. Dan setiap kekurangan Bandung selalu menjadi pemicu untuk terus diperbaiki dan disempurnakan." Tulis Ridwan Kamil.

Banyak netizen lain yang ikut menanggapi.

Angga Setia Galih ikut menanggapi komentar Jeff Simamora: "Bandung masuk 10 besar intoleran??? Mari ketawa sama2.. Di bdg aman2 aja tuh saling toleransi.. Penilaian dr warga bandung yg ngerasain lebih objektif drpada media or media survey yg ga liat n rasain sendiri.. Kami warga bandung menikmati keadaan aman nyaman n toleransi.. Bodo amat elu mau bilang apa juga toh qta yg rasain, ente mau korek2 sampe pala ente botak warga bandung puas dengan keadaan sekarang..  Coba ada warga bandung yg ga puas?? Silahkan komentar!!"

"Mantap bung ridwan..walaupun saya bukan penduduk bandung, tp saya kagum sama bung ridwan, jgn dengarkan para haters yg g suka sama bung RK, selama bung RK berjuang tuk daerah bandung, Bismillah semua akan dukung, jgnkan penduduk bandung, indonesiapun dukung..." komen Faysal Baragbah.

Begitulah yang terjadi sekarang. Kalau pemimpin berprestasi jarang diliput media mainstream, beda dengan pemimpin yang tiap hari beritanya seliweran bahkan hampir tiap menit ada beritanya, walaupun prestasi yang menonjol adalah omongan kasarnya.


Baca juga :