RK: Setelah 19 Tahun Persib Juara Lagi, Setelah 17 Tahun Piala Adipura Hadir Lagi


"Setelah 19 Tahun Persib Juara Lagi, Setelah 17 Tahun Piala Adipura Hadir Lagi"

Tulisan di secarik kertas putih itu dipegang Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam sebuah foto yang diunggah di fanpage, Senin (23/11/2015).

PERSIB

Persib Bandung mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun. Jumat, (7/11/2014) menjadi hari bersejarah buat tim berjuluk Maung Bandung itu. Sejak terakhir menjadi juara Liga Indonesia I musim 1994-95, Persib baru juara lagi. Di partai Final ISL 2014 di stadion Jakabaring Palembang, Persib mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 5-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2.

ADIPURA

Warga Kota Bandung patut berbanga hati, akhirnya setelah 17 tahun, penghargaan Adipura bisa diraih.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar acara malam anugerah Adipura dan Adipura Kencana. Kota Bandung jadi satu-satunya pemenang baru penghargaan Adipura yang berasal dari Pulau Jawa.

Acara yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla itu dihelat di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2015) malam. Menteri LHK, Siti Nurbaya mengatakan, acara kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena terjadi penyatuan antara penghargaan Adipura dengan Adipura Kencana.

Dalam malam penghargaan ini, Kota Bandung mendapatkan penghargaan Adipura untuk pertama kalinya. Bandung menjadi satu-satunya wilayah dari pulau Jawa yang berhasil meraih penghargaan tersebut untuk pertama kalinya. 8 wilayah lain yang menyabet penghargaan yaitu Makassar, Banjarmasin, Palopo, Gorontalo, Tebing Tinggi, Bau-Bau, Kabupaten Merangin, serta Kabupaten Bintan.

***

Atas raihan prestasi ini, publik meminta Ridwan Kamil untuk rendah hati.

"Semoga tetap rendah hati, meski banyak prestasi... bisa menjadi teladan bagi diri sendiri dan orang lain, di negeri yg sudah koyak akan nilai2 kebaikan..." tulis Riyad Firdausi di kolom komentar fanpage Ridwan Kamil.

"Saya berharap kang emil jadi persiden RI KE-8 ALLOHUMMA AMIIIIIIIIIIIIIIIIIN..." ujar Andri Dwi Jadmiko.

Selamat buat warga Kota Bandung
Selamat buat Ridwan Kamil
#BandungJuara


Baca juga :