Penuhi Kebutuhan Stok Darah PMI Yang Habis, Kader PKS Kotawaringin Barat Gelar Donor Darah


Pangkalan Bun - Berkhidmat untuk rakyat bukan hanya slogan atau hanya sebuah kata penyemangat bagi setiap kader dakwah Partai Keadilan Sejahtera seluruh Indonesia, tetapi ini benar-benar sebuah kerja nyata bagi seluruh kader dakwah yang merupakan bagian dari Indonesia. Di seluruh wilayah baik tingkat pusat hingga ranting tak sepi dari kegiatan yang bermanfaat dan bahkan memberi solusi bagi permasalahan yang terjadi di negara ini.

Seperti halnya di Kotawaringin Barat, Kabupaten kecil di barat propinsi Kalimantan Tengah ini yang didalamnya terdapat para kader dakwah,tak ingin tinggal diam dalam memberi manfaat bagi seruruh masyarakat Kotawaringin Barat.

Berdasarkan informasi dari Palang Merah Indonesia Kab. Kotawaringin Barat bahwah stok darah untuk daerah ini sedikit dan PMI kewalahan dalam menyediakan darah maka hal ini pun direspon cepat oleh struktur DPD PKS Kotawaringin Barat untuk bisa menjadi solusi bagi masalah ini. Seperti pada hari Minggu (8/11) kemarin, di markas dakwah bersama PMI Kotawaringin Barat, struktur DPD Kader dan simpatisan PKS Kotawaringin Barat secara sukarela mendonorkan darahnya untuk dimanfaatkan bagi yang membutuhkan.

“Informasi yang kami dapat dari pihak PMI Kotawaringin Barat bahwa stok darah telah habis dan dalam hal ini kewalahan dalam menyediakan stok darah, maka hal ini kami respon dengan cepat untuk melakukan kegiatan donor darah, Alhamdulilah Kader merespon ini dengan baik dan mereka dengan sukarela hadir dan mendonorkan darahnya” terang M.Samsudinnur Wakil ketua DPD PKS Kotawaringin Barat.

Kegiatan donor darah ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan obat-obatan,susu balita dan vitamin bagi masyarakat terkena dampak kabut asap. Pembagian bantuan ini diberikan kepada masyarakat di dua kecamatan yaitu Pangkalan Lada dan kumai.

“alhamdulilah dengan kegiatan ini bisa kami laksanakan dengan baik,  semoga apa yang PKS Kotawaringin Barat lakukan sedikit banyak memberi manfaat bagi masyarakat,  menjadi amal bagi seluruh kader PKS Kotawaringin Barat dan atas nama struktur kami mengucapkan terimakasih kepada kader dan simpatisan yang telah mendonorkan darahnya” ujar Samsudin.

Apapun kegiatanya kader PKS kotawaringin Barat ada untuk menjadi bagian solusi, karena seluruh struktur dan kader merupakan bagian dari masyarakat Kotawaringin Barat. Berkhitmat Untuk Rakyat adalah bagian dari seluruh kader PKS Kotawaringin Barat. (WS/Humas PKS Kotawaringin Barat)

Baca juga :