ISIS Sebar Foto Ismail Haniya Cium Tangan Prajurit Israel, Padahal Itu Prajurit Al-Qassam


Baru-baru ini di sosial media beredar foto Ismail Haniya, Mantan Perdana Menteri Palestina yang sekarang menjabat Wakil Kepala Biro Politik Hamas, yang dikatakan sedang mencium tangan prajurit Israel.

Foto ini disebar oleh akun-akun pendukung ISIS untuk mendiskreditkan Hamas yang menuduhnya Hamas bekerjasama dengan Israel. Tuduhan yang lucu, dan seharusnya sodorin cermin ke ISIS.

Foto itu memang benar, bukan HOAX, namun yang salah adalah keterangan fotonya. Foto tersebut adalah foto Ismail Haniya pada 4 April 2015 yang sedang mencium tangan pasukan elit Al Qassam yang berseragam mirip tentara IDF (Israel Defense Force).

Berikut beritanya di salah satu media berbahasa Indonesia, kami sertakan juga link berita dalam bahasa Arab (siapa tau ada fans ISIS yang pinter bahasa Arab, hehe...)

ISMAIL HANIYA KUNJUNGI PEJUANG AL QASSAM DI PERBATASAN

Ismail Haniya, Wakil Kepala Biro Politik Hamas, mengunjungi para pejuang Al Qassam di perbatasan sebelah utara Jalur Gaza Sabtu (4/4) kemarin.

Dalam foto yang diunggah di halaman media online di Jalur Gaza menunjukkan bahwa Mantan Perdana Menteri Palestina tersebut ditemani oleh Fathi Hammad, mantan Mendagri Palestina bersama dengan salah seorang komandan Al Qassam Jalur Gaza Utara, Ahmed Ghndour (Abu Annas) serta sejumlah pasukan elit Al Qassam yang berseragam mirip tentara IDF (Israel Defense Force).

Haniya juga tampak begitu akrab dengan para pejuang tersebut, bahkan tak segan memeluk dan mencium tangan para pejuang tersebut. Haniya juga tampak meneropong ke arah tanah Palestina terjajah di mana ada sebuah pemukiman illegal Yahudi Natyv Hastrah di sebelah utara Jalur Gaza.

Brigade Izzuddin Al Qassam syap militer Hamas beberapa waktu yang lalu membuat tempat – tempat latihan militer yang berdekatan dengan pagar yang memisahkan Jalur Gaza dengan Entitas Zionist Israel.

Al Qassam dalam situsnya menyatakan bahwa tindakan tersebut dilakukan sebagai tantangan terhadap Israel setelah terjadinya peperangan pada awal musim panas tahun 2014 yang lalu.

Selain itu Al Qassam juga mendirikan tempat tempat pengawasan di dekat perbatasan, guna mengawasi pergerakan tentara – tentara penjajah tersebut. (K01/P2)

Sumber: http://mirajnews.com/id/palestina/ismail-haniya-kunjungi-pejuang-al-qassam-di-perbatasan/




***

Link berita berbahasa Arab, disitu juga dimuat foto-foto Ismail Haniya yang lebih lengkap:

"هنية وحمّاد" يتجولان بالقرب من السياح الفاصل مع "اسرائيل" ويتفقدان موقع القسام الحدودي - شاهد الصور
http://www.salam-tv.ps/ar/news/76763.html

بالصور/ هنية يتفقد مواقع القسام على الحدود تزامنا مع لحظة تفقد ايزنكوت للمستوطنات
http://www.ekhbaryat.net/?newsid=60074

Gimana fans ISIS? Fitnah apalagi yang ingin kamu sampaikan?
Kapan kalian perangi Israel? Oh ya maaf, masa majikan diperangi #ups


Baca juga :