Hidup berkah, jangan sampai di rumah belum punya ini..


Salah satu cara agar anak-anak kita gemar dan hafal Al Qur'an adalah dengan membiasakan mereka mendengarkan lantunan Al Qur'an. Anak-anak akan menghafal yang sering mereka dengar. Apabila mereka sering mendengar lagu maka mereka akan menghafal lagu tanpa kita ajarkan. Namun apabila mereka sering mendengar Al Qur'an maka mereka akan menghafal Al Qur'an.

Alhamdulillah saat ini sudah tersedia Digital Speaker Al Qur'an. Dengan perangkat ini anda dapat mengkondisikan rumah agar 24 jam terdengar murottal Al Qur'an. Dilengkapi oleh 10 Qori' internasional.

Mungkin ada yang bertanya kenapa harus 10 Qori? Ini untuk menstimulus otak anak agar tetap aktif ketika mendengar murottal. Dengan mendengar murottal dari qori yang berbeda-beda akan menghindarkan kejenuhan di otak.

Otak cenderung akan mengabaikan suara yang sama yang terdengar berulang-ulang. Sama seperti seseorang yang tinggal di samping rel kereta api, 1-2 hari dia tidak bisa tertidur, namun dihari-hari selanjutnya suara kereta hampir tidak berpengaruh lagi. Ini karena otaknya sudah mengabaikan suara kereta tersebut.

Demikian juga ketika kita mendengarkan murottal dari qori yang berbeda ini akan menstimulus otak untuk kembali aktif menyimak.

Video Youtube :



Jadi jangan sampai dirumah kita belum punya ini...


Baca juga :