Hamas: Kami akan melawan Israel hingga mereka lenyap dari muka bumi


Anggota Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzuq menegaskan, pihaknya menolak statemen presiden Palestina Mahmud Abbas yang menuding Hamas berunding langsung dengan Israel dan mau menerima perluasan wilayah Jalur Gaza dengan mengorbankan wilayah Sinai di era presiden termakzul Muhammad Mursi.

Pernyataan ini sebagai respon atas statemen Mahmud Abbas usai bertemu dengan Abdul Fattah al-Sisi di Kairo yang menuding bahwa Hamas menggelar perundingan dengan Israel dan presiden Mursi kala itu diminta Hamas meluaskan wilayah Jalur Gaza ke wilayah Sinai sejauh 1000 km persegi untuk mengakhiri persoalan Palestina.

Dalam pernyataan di akun resminya di Facebook, Senin (9/11), Abu Marzuq menegaskan tidak ada pemikiran kami mengganti sejengkal pun tanah Palestina dengan 1 meter tanah lainnya. Silahkan saja kalau mau mengada-ada.

“Tidak ada perundingan dengan Israel, kami tidak mengakuinya, kami akan melawan Israel hingga mereka lenyap dari muka bumi, silahkan yang mau menerima atau menolak,” tegasnya. Selain itu, ia menandaskan, tidak ada pemerintah di Jalur Gaza yang ada pemerintah Palestina, tak ada negara tanpa Gaza, negara yang kami inginkan adalah dari laut (meditrania) hingga sungai (Yordania).

Ia menambahkan, senjata kelompok pejuang perlawanan terbukti menang melawan Israel dalam berbagai peperangan. Senjata perlawanan ini tidak akan digunakan dalam menghadapi bangsa Arab betapapun perbedaan politik kami cukup tajam. Pasukan Al-Qassam menyiapkan diri untuk membebaskan Al-Aqsha dan tidak akan menyerang Mesir betapapun diprovokasi. Sumber: infopalestina.com


*Selamat Hari Pahlawan*
Setiap hari adalah hari pahlawan di Palestina


Baca juga :