Darurat Listrik di Palangka Raya, PKS Bantu Warga Dengan Genset Keliling


Palangka Raya (11/11/2015) - Pemadaman listrik yang terjadi di Kota Palangka Raya sebagai akibat rusaknya tower listrik yang diterpa angin puting beliung mengakibatkan warga yang belum mampu memiliki genset mengalami kesulitan dalam memompa air tanahnya untuk mendapatkan air bagi kebutuhan rumah tangga.

Kondisi itu mengundang Kepanduan PKS Kota Palangka Raya untuk turut membantu warga yang sangat membutuhkan air untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari dengan menyediakan genset keliling yang di lakukan oleh para kader PKS ke beberapa perumahan maupun pemukiman warga.

Menurut Ketua Kepanduan PKS Palangka Raya Rahmat Joko Santoso, aksi ini dilakukan karena banyak warga yang sangat membutuhkan air untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari, sehingga dengan adanya genset keliling banyak warga yang terbantu untuk bisa memompa air yang selama ini menggunakan listrik.

"Ada tiga regu yang di siapkan sampai saat ini dengan di bantu mobil yang dilengkapi genset dan bahan bakar untuk siap keliling melalui perkampungan yang ada di Kota Palangka Raya," ungkap Joko.

Ia mengatakan, dirinya sangat terharu karena ada warga yang selama 2 hari belum mendapatkan alternatif suplaian air untuk kebutuhan sehari-hari. "Ketika kami sampaikan bahwa ada genset untuk membantu penyediaan air, mereka warga senang dan sangat antusias saling bergantian menunggu giliran," jelas Joko.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Palangka Raya, Suwarto, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan regu kepanduan adalah bagian dari upaya PKS turut membantu kebutuhan warga terutama menghadapi pemadaman listrik selama tiga pekan yang akan datang.

Suwarto berharap bantuan genset keliling bisa bermanfaat bagi masyarakat selama pemadaman listrik bergilir.

*Keterangan foto: Kader PKS Kota Palangka Raya menyediakan genset keliling guna membantu warga yang sangat membutuhkan air untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari ke beberapa perumahan maupun pemukiman warga. (Istimewa)

Sumber: http://kalteng.antaranews.com/berita/247231/pks-bantu-warga-dengan-genset-keliling

Baca juga :