Dagelan Konyol Teroris 'Katolik' Mall Alam Sutera Terinspirasi ISIS


JAKARTA, KOMPAS.com — Leopard Wisnu Kumala (29) terdesak utang dan akhirnya memilih jalan pintas dengan membuat bom. Aksinya terinspirasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Tersangka sering melihat dan mengikuti terkait perang ISIS di Suriah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal di Jakarta, Jumat (30/10/2015).

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/10/30/13141771/Teroris.Mall.Alam.Sutera.Terinspirasi.ISIS

Ini dagelan konyol yang tidak lucu.

"Pak Polisi, kalau bikin cerita ya jangan ngelawak gitulah. Gimana ceritanya kok terus nyambung ke ISIS. Menurut saya, lebih ketemu nalar kalau pelaku terinspirasi dari film Die Hard Part 2. Di mana ketika para teroris bule menyabotase bandara, dengan tujuan memeras dan merampok," ujar Farid Wadjdi di laman facebooknya mengomentari berita tersebut.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh CNN Indonesia, Leopard merupakan alumni STTIKOM Insan Unggul Jurusan Manajemen Informastik Konsentrasi Informatika & Komputer tahun 2005, lulus tahun 2008.

Leopard lahir di Rangkas Bitung, 3 Agustus 1986. Saat SMA, Leopard tercatat sebagai siswa di Krakatau Steel Cilegon lulus tahun 2005, dan sebelumnya menjadi siswa di SMP Mardi Yuana Cilegon. Dari data yang diperoleh, lelaki beragama Katolik ini tercatat tinggal di Perumahan Griya Serdang Indah Blok B16 Nomor 16, Cilegon, Banten, dan sudah menikah.

Sudah terbukti pelakunya bukan muslim masih tetep aja dipaksa-paksain tebar opini dikaitkan dengan Islam. Pokoknya Islam harus salah gitu?


Baca juga :