Apa Yang Terjadi Bila Bumi Berhenti Berputar? Sains Buktikan Kebenaran Al-Quran


VIDEO dari Tech Insider "If the Earth stopped spinning" walau singkat (kurang dari 2 menit) tapi bisa menggambarkan dengan sangat gamblang APA yang akan terjadi jika bumi berhenti berputar sesuai sains.

Gambaran dalam video ini tepat apa yang disebutkan 1400 tahun yang lalu dalam Al-Quran dan Hadits Nabi tentang Tanda-tanda Kiamat: Matahari terbit dari Barat.

Maha Benar Allah yang telah menciptkan dan membuat alam semesta beredar sesuai ketentuanNya.

 وَكُلٌّ۬ فِى فَلَكٍ۬ يَسۡبَحُونَ

"..dan masing-masing beredar pada garis edarnya." (QS Yasin: 40)

Berikut videonya + teks terjemahan:

Apa yang Akan terjadi jika bumi berhenti berotasi?

(1) Di daerah ekuator, kecepatan putaran bumi berada di level 1000 mp/h ( 1600 km/jam)
Jadi bagaimana bila bumi tiba-tiba berhenti berputar?
- Semua yang tidak diikat (dipancangkan dengan kuat) akan dengan tiba-tiba terbang ke arah timur dengan kecepatan lebih dari 1000 mp/h (1600km/jam).

- Ini termasuk atmosifr, yang akan menciptakan angin yang sekencang angin dari ledakan bom atom.
- Momentum dari penghentian tiba-tiba ini akan mengakibatkan tsunami serentak di seluruh dunia yang memasuki daratan sedalam 17 mil (26 km) hanya dalam tempo kurang dari 1 menit.
- Satu hari bumi akan menjadi sama dengan 365 hari kalender. Yang berarti 6 bulan siang hari dengan matahari yang membakar, diikuti dengan 6 bulan malam yang membekukan.
- Matahari sekarang akan TERBIT dari BARAT, dan tenggelam di sebelah TIMUR hanya sekali dalam setahun.

(2) Perputaran bumi menciptakan daya sentrifugal yang menyebabkan tonjolan/pemepatan bumi di daerah equator. Seiring waktu, tonjolan ini akan mendatar/mengempis. Lautan akan berpindah ke daerah kutub-kutub dimana daya gravitasi sangat kuat. menciptakan dua samudera super besar dan satu benua super besar di tengah-tengahnya. Medan magnet akan menghilang secara perlahan, menjadikan bumi terekspos terhadap sinar kosmik yang mematikan.

Hampir tidak ada kesempatan untuk hidup.

Baca juga :