Ajak Jumatan, Ridwan Kamil Unggah Foto Lucu "Before-After"


Di sosial media sudah sering dijumpai foto guyonan "Before-After Jumatan" yang diunggah netizen dalam rangka untuk mengajak sholat Jumat.

Kali ini, walikota Bandung Ridwan Kamil melalui laman fanpage di Facebook mengunggah foto "Before-After Jumatan" yang salah satunya menampilkan foto dirinya. Sebetulnya ini bukan foto buatan Kang Emil tapi kiriman salah satu penggemarnya.

"Kiriman kang diky julius. Mungkin maksudnya cari masjid yg dekat dengan salon yg jg jual akik. Apapun itu, mari rajin Shalat jumat agar keimanan meningkat," tulis Kang Emil memberi keterangan pada foto "Sebelum-Sesudah Jumatan" yang diunggahnya.

Ajakan Jumatan ala Kang Emil ini disambut meriah netizen. Sampai berita ini dibuat (Jumat 6/11/2015 pukul 07.00 WIB) sudah mendapat 32.748 jempol (like) dengan 1000 lebih komentar netizen.

Style Kang Emil di medsos memang sangat disukai oleh para netizen. Selain menginfokan prestasi-prestasi Bandung, Kang Emil juga humoris dan menyelipkan pesan-pesan keagamaan secara membumi dan 'ngena' hingga disukai netizen.

Salah seorang netizen, Bachrum Sjambas, memberikan penilaian berikut:

"Saya instruktur aktifasi otak tengah.
Hasil pelatihannya peserta bisa lihat atau tau sesuatu tanpa dgn mata.

Diantara materi yg diajarkan adalah bagaimana membuat peserta selalu ceria, tdk stress/terkekang, rileks, bahkan sering ditampilkan gambar atau video inspirasi & lucu.

Nah, yg saya lihat bahkan pantauan saya pada fb atau twiter RK kok persis materi yg saya ajarkan pada kelas aktifasi otak tengah.

Alhamdulillah para peserta mengalami banyak perubahan, tadinya urakan jadi santun, tadinya malas jadi rajin, melihat atau mengetahui suatu benda sekitarnya tanpa dgn melihat dgn mata atau meraba dgn tangannya.

Subhanallah, pada diri RK mengandung materi kelas ajaran saya."

Demikian tulis Bachrum Sjambas di kolom komentar fanpage Ridwan Kamil.

Baca juga :