Hamas: Intifadah Kesempatan Palestina Usir Penjajah


"Every Revolutions here starts with a stone"

Tokoh Hamas di Provinsi Thubas, Fazi Shawafita mengatakan, Intifadah rakyat di wilayah Palestina terjajah makin membara hari demi hari, dan ketajaman perlawanan melawan penjajah makin meningkat, sebagai kehendak rakyat untuk berlepas diri dari penjajah yang mencekik kehidupan warga, menodai Al-Aqsha dan berupaya membaginya menjadi dua, waktu dan tempat.

Dalam keterangan persnya, Shawafitah menyebutkan, Intifadah terus berlanjut di tengah sikap diam internasional membiarkan tindakan ekstrimis Israel terhadap Palestina, dan sikap lemah otoritas Palestina memanfaatkan momentum untuk kepentingan persoalan Palestina.

Tokoh Hamas ini menambahkan, pimpinan otoritas (Mahmud Abbas cs) terus berupaya menenangkan kondisi untuk kepentingan internal mereka, dan mengorbankan kepentingan Palestina mengakhiri penjajahan.

Shawafitah menyerukan kepada segenap pimpinan faksi dan pemuda di lapangan pertempuran untum membangun strategi guna menyukseskan intifadah dan mengakhiri penjajahan Israel di bumi Palestina.

Sumber: infopalestina.com

Baca juga :