Fahri Hamzah: Pemerintah Seharusnya All Out Tangani Kabut Asap


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berharap pemerintah all out mengerahkan segala upaya menangani kabut asap. Ia ingin stakeholder bekerja lebih untuk mengenyahkan asap.

"Saya tidak percaya pemerintah tidak punya kemampuan memobilisasi semua kemampuan yang kita punya untuk langsung menyerang, memadamkan api dengan segala macam peralatan dan teknologi yang kita punya," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2015), dilansir Metrotvnews.

Langkah mobilisasi, kata dia, bisa dimulai dengan mitigasi lokasi titik api hingga memobilisasi peralatan berisi air atau zat kimia sejenis untuk memadamkan api.

Politikus PKS itu juga meminta pemerintah menggandeng pihak luar yang ikut berteriak karena kabut asap. Setidaknya, dalam lakukan penangan jangka pendek memadamkan asap.

"Setelah itu baru kita bicara semua pembakar hutan itu harus masuk bui. Karena itu kita harus menegakkan hukum. Tapi yang pertama selamatkan masyarakat dari asap," ujarnya.

Terakhir, Fahri berharap hujan segera turun. Supaya, langkah pemerintah kian efektif mematikan api dan mengurangi kabut asap.

"Sebab dengan cara itu serangan kepada api bisa langsung merata," harap dia.


Baca juga :