AKSI INTIFADHA, Media Israel Ha’aret: "Hari yang menakutkan di Israel"


[PIYUNGAN ONLINE] Tiga pemukim zionis tewas dan 30 lainnya luka-luka, 6 di antaranya kritis, Selasa (13/10) dalam 4 operasi serangan di Al-Quds dan Tel Aviv.

Harian Ha’aret Israel menulis; “Hari yang menakutkan di Israel…4 operasi serangan dalam 2 jam.”

Sementara Canel 10 Israel menyebutkan 3 pemukim zionis tewas, dan 30 lainnya  terluka, 6 diantaranya kritis, dalam operasi serangan di Al-Quds, sementara pelaku serangan, Fadhi Aliyan dan Bilal Ghanim gugur syahid. 

Sebelumnya harian Yediot Aharonot Israel menyatakan, 2 pemukim zionis tewas dan 17 lainnya terluka, dalam operasi penabrakan dan penembakan bis di Al-Quds di jalan “Muluk Israel”.

Menurut sumber Israel, seorang Palestina menabrak beberapa pemukim zionis dekat pemukiman Malachi, Al-Quds Barat.

Situs Israel Wa La menjelaskan, pelaku penyerangan menggunakan bis tersebut berusia antara 22 dan 24 tahun, salah satunya menyerang dengan pisau dan lainnya melancarkan tembakan menggunakan pistol.

Sejumlah media Israel menyebutkan, dua orang zionis terluka akibat serangan penikaman, pelaku penyerangan gugur syahid, dan sebelumnya terjadi serangan serupa di kawasan.

Pasca serangan penikaman di Ra’ana, media Israel menyatakan pelaku berhasil ditangkap, dan satu lainnya tengah diburu. Dan pelaku kedua berhasil ditangkap saat melakukan operasi penikaman kedua, tanpa ada keterangan lanjutan. (Sumber: infopalestina.com)


Baca juga :