Ridwan Kamil Sabet 3 Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2015


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kemarin malam menerima tiga penghargaan Tempo Media Group dari lima penghargaan yang ditetapkan. Penghargaan tersebut merupakan hasil survey Tempo dengan lembaga konsultasi Frontier selama tiga bulan.

Ketiga penghargaan itu di antaranya terkait infrastruktur kota, pariwisata daerah, dan kota dengan penilaian keseluruhan terbaik. "Meski dapat banyak penghargaan, Pemerintah Kota Bandung masih banyak target yang belum dicapai. Kami akan coba terus untuk pencapaian lainnya," ujar Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--saat ditemui Tempo setelah menghadiri acara berjudul Indonesia's Attractiveness Award 2015 itu, di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat, 12 Juni 2015.

Penghargaan tersebut akan ia tetapkan sebagai ukuran kinerja Pemkot Bandung. Ridwan Kamil mencontohkan, jika memperoleh banyak penghargaan di sektor pariwisata, maka Pemkot Bandung akan menguncinya sebagai strategi program kerja berikutnya.

Pada April lalu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menetapkan Bandung sebagai prioritas pengembangan pariwisata Indonesia. Hal tersebut ia berikan sebagai hadiah pada Ridwan Kamil karena dianggap sukses menggelar Konferensi Asia Afrika ke-60 di Bandung.

Bandung dianggap berhasil dengan digelarnya KAA ke-60 dibarengi dengan perbaikan sejumlah infrastruktur di Bandung. Antara lain penambahan jumlah taman, plaza air mancur, monumen, dan perbaikan Masjid Agung Bandung. Ridwan Kamil mengklaim perbaikan tersebut berhasil mendatangkan wisatawan asing dan domestik sebanyak tiga kali lipat dari sebelumnya.

Sumber: Tempo


Baca juga :