Golkar: Jokowi Tawari 7 Menteri ke KMP


Bendahara Umum Partai Golkar kubu Ical, Bambang Soesatyo menyatakan bahwa partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat galau dengan isu reshuffle. Sebab, Presiden Jokowi menawarkan tujuh kursi menteri ke kubu Koalisi Merah Putih (KMP).

Sikap galaunya, kata Bambang, partai yang tergabung dalam KIH itu terlihat akhir-akhir ini yang bersikap mementang Jokowi. "Lihat sikap KIH akhir-akhir ini, mereka menentang Jokowi," ucapnya.

Sementara itu, Bamsoet menjelaskan kalau alasan Jokowi memberikan posisi menteri itu agar koalisi partai yang mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di pilpres lalu itu beralih menjadi pendukung pemerintahan saat ini.

Pos kementerian apa saja yang ditawarkan Jokowi? Bambang tidak merinci. Yang pasti, katanya, tantangan Jokowi ke KMP itu partai pengusungnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) galau.

kendati demikian, tawaran manis kursi menteri itu tak membuat KMP tergiur sehingga berubah sikap mau menerima tawaran bergabung ke pemerintahan saat ini.

"Oleh karenanya, KIH tak perlu galau," sergahnya.

Seperti diketahui, Nama-nama menteri mulai dimunculkan publik agar segera dilakukan evaluasi kinerjanya atau dirombak dari susunan kabinet.

Selain Kementerian Bidang ekonomi menjadi bidang yang cukup mendapat sorotan publik dalam semester atau enam bulan pertama Kabinet Presiden Jokowi.

Menteri-menteri yang berasal dari partai pendukung yang tergabung dalam koalisi Indonesia Hebat menjadi sorotan evaluasi dan reshuffle.

Sumber: aktual.co


Baca juga :