DR Amir Fath: "Ayo Berpolitik Urus Negara, Jangan Ribut Khilafiah!"



*kutwit Dr Amir Faishol Fath (@amirfath) 23/4/2015

1. Ayo kita bincang tentang politik agar kita punya prmimpin yg bersih dan berdaya bagi NKRI. Supaya kita tdk sibuk dg masalah khilafiah (perbedaan fiqih -ed).

2. Saya tetap yakin bahwa Nabi dijadikan panutan bukan hanya urusan ritual tetapi juga urusan bisnis dan negara.

3. Salah, banyak orang Islam yg ikut Nabi hanya ritualnya lalu urusan busnis dan negaranya diserahkan kepada orang yg bejad akhlaknya.

4. Nabi bukan hanya menjadi imam shalat di masjid tetapi juga memimpin pasar dan negara Madinah.

5. Ayo umat Islam bersatu mengurus negeri yg kita cintai ini dengan bersih sehingga dunia kagum bahwa umat Islam bersih dan aman.

6. Dalam pengamatan saya umat Islam di Indonesia mengalami alergi terhadap politik, sehingga bernci semua partai politik.

7. Pasalnya pemberitaan yang tidak mendidik secara politik sehingga kalau ada partai yg bersih dicoreng supaya nampak kotor.

8. Mengapa terjadi demikian? Sebab yg punya media adalah pemilik partai politik. Akhirnya media digunakan untuk menipu rakyat.

9. Saya yakin di antara sekian banyak partai masih ada yg paling bersih. Caranya lihat para wakil mereka bekerja di lapangan.

10. Lihat para gubernur mereka dan bupati mereka secara teliti. Jangan serta merta menghakimi bahwa semua partai busuk hanya karena berita.

11. Saya optimis bahwa masih ada harapan untuk kita bisa bangkit menjadi negara yg diakgumi dunia.

12. Ayo bro, bergandeng tangan melihat langsung pribadi para kader partai tsb. Jangan segera antipati. Supaya kita tahu partai yg paling bersih.

13. Lalu beri dukungan yg maksimal. Jika anda menemukan keslahan datangi dan tegur supaya menjadi lebih baik. Jangan jelekin di belakang.

14. Banyak orang mau mengeluh atau marah setelah terjadi. Alasannya menyesal mengapa piilih dia. Tapi waktu pemilu mau dibayar. Lucu kan?

15. Supaya lebih dekat datangi dpp masing2 partai diam2, anda akan melihat kenyataan yg sebenarnya. Jangan ambil kesimpulan sebelum melihat.

16. Kalau dapat berita buruk ttg suatu partai yg kita anggap bersih tanya dan cek dulu kebenarannya. Jangan langsung antipati.

17. Peran anda sebgai umat Islam dukung & perbaiki partai Islam yg amanah. Bukan jelekin di belakang. Sudah tdk aktif jelekin lagi. Rugi dua kali.


Baca juga :