Mengapa Kader PKS Harus Ikut Jaga Pancasila?



Para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus ikut bertanggungjawab membentengi moralitas bangsa dan menjadi garda terdepan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila adalah ideologi negara dan falsafah perjuangan PKS. Siapapun warga negara Indonesia yang menghayati nilai-nilai Pancasila, Insya Allah dapat ikut membentengi moralitas khususnya di kalangan pemuda,” jelas anggota DPR MPR RI dari Lampung K.H. Abdul Hakim dalam Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Aula Mina Islamic Center Rajabasa, Bandar Lampung, Ahad, 1 Maret 2015..

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPR RI ini, PKS memiliki komitmen kebangsaan yang sangat serius antara lain dapat dilihat dari realisasi sosialisasi Empat Pilar Berbangsa Bernegara yang secara luas dilakukan oleh seluruh anggota FPKS MPR RI di dapilnya masing-masing.

Ditambahkan Hakim bahwa Pancasila masih relevan di tengah ancaman serius yang bisa memporakporandakan kita sebagai bangsa di bawah NKRI.

“Salah satunya serangan dan infiltrasi nilai budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila seperti sikap serba permisif dalam pergaulan, atau legalisasi perkawinan sesama jenis dengan dalih kebebasan HAM,” ujar mantan anggota DPRD Lampung periode 1999-2004 ini.

Di tengah masa reses anggota DPR MPR RI, agenda yang sama sebelumnya dilakukan Abdul Hakim di Lampung Timur, Pringsewu, dan Kota Metro.

http://www.takrim-alquran.org/program-sedekah-al-quran-untuk-kedua-orang-tua-2/

Baca juga :