Parlemen Indonesia Galang Koin Untuk Tony Abbot


Anggota DPR dan karyawan melakukan aksi galang koin  untuk Tony Abbott di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 23 Februari 2015.

Ketua Fraksi PKB di DPR, Lukman Edy menyatakan bahwa aksi pengumpulan koin tersebut sebagai bentuk kekecewaan atas pernyataan Perdana Menteri Australia, Tony Abbot yang mengaitkan bantuan Australia untuk tsunami Aceh untuk membatalan pelaksanaan hukuman mati terhadap dua orang warga negara nya.

Beberapa karyawan nampak bersemangat  dan mengulurkan sejumlah besar uang koin ke dalam kardus bekas air mineral yang bertuliskan: "Coin for Australia" di salah satu sisinya dan "Koin Untuk Kembalikan Bantuan Australia ke Aceh" di sisi lainnya.

Pengumpulan koin di depan gedung Nusantara III ini cukup menyita perhatian beberapa karyawan dan anggota DPR serta jurnalis yang berada di sekitar gedung Nusantara III ini, kemarin, Senin 23 Februari 2015.

Seperti diketahui, Radio Australia, tanggal 18Februari 2015 lalu merilis berita bahwa Perdana Menteri Australia, Tony Abbott meminta Indonesia untuk mengingat kontribusi Australia yang diberikan, saat membantu bencana tsunami. Himbauannya ini diungkapkan agar Indonesia membatalkan eksekusi dua warga negaranya yang terlibat penyelundupan narkoba. [*/fs]
Baca juga :