Jangan Takut Makan Mie Instan


Bagi yang sangat suka makan mie instan nggak perlu takut. Namun perlu perhatikan cara penyajiannya karena hal ini bisa membantu untuk meminimalisir risiko atau bahaya dari mie instan. Penasaran bagaimana cara mengkonsumsi mie instan yang sehat?

Begini cara sehat makan mie instan:

1. Mie instan memang enak dan praktis sehingga banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini. Namun tahukah bahwa zat kimia yang terkandung di dalam mie instan baru bisa hilang atau terurai dari tubuh selama 3 hari sehingga anda dianjurkan jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan. Caranya makanlah mie instan hanya sekali dalam satu minggu agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari resiko atau bahaya yang terdapat pada mie instan

2. Pada saat ingin memasak mie instan pastikan anda merebusnya terlebih dahulu agar lapisan lilin pada permukaan mie hilang kemudian air rebusan tersebut dibuang dan baru ditiriskan. Biasanya cara penyajian mie instan sudah tertera jelas pada bungkusnya, walaupun demikian ternyata masih banyak masyarakat indonesia yang salah dalam memasak mie instan.

3. Pernakah anda mencampurkan langsung bumbu Mie instan ketika sedang memasak ? jika iya maka sebaiknya hilangkan kebiasaan tersebut karena hal sangat beresiko terhadap kesehatan anda. Walaupun tampak sepele namun mencampurkan bumbu ketika sedang memasak mie instan pada suhu yang tinggi bisa membuat kandungan berbahaya didalam mie semakin aktif. Untuk Meminimalisir resiko yang ada sebaiknya campurkan bumbu mie instan setelah selesai memasak atau setelah turun dari kompor. (pm)
Baca juga :