#SalamGigitJari dan #Salam2Ribu Ramaikan Jagat Maya

Foto: Twitter
Kenaikan harga BBM bersubsidi per tanggal 18 November 2014, menuai reaksi dari netizen.

Saat berita ini ditulis, 19 November 2014 pukul 11.25WIB, #SalamGigitJari menduduki ranking pertama, dan #Salam2Ribu menempati posisi ketiga Trending Topic Twitter.

"Jangan panik saudaraku..semua ini pasti ada solusinya, gunakan saja KISS (Kartu Indonesia Sabar Sekali). #SalamGigitJari", demikian tulis akun @gatse8.

"Selamat hari Rabu..tenang aja ada Kartu Sakti..gesekin aja ke batu siapa tau ntar keluar duit 200rebu #SalamGigitJari", tulis akun @IsuTerkini99.

"Selalu menyalahkan!! Dulu di DKI yang disalahkan Foke, sekarang coba nyalahin SBY!!! #SalamGigitJari", tulis akun @Brouddy.

Selain kicauan, banyak pula tersebar foto meme terkait hashtag #SalamGigitJari.

Yang paling menarik adalah unggahan foto tangkapan layar (screenshoot) sebuah media yang memuat pernyataan Megawati terkait kenaikan harga BBM.



Tak hanya #SalamGigitJari, #Salam2Ribu pun mencapai 20ribu kicauan.

"#Salam2Ribu itu adalah penindasan RAKYAT yang mengatasnamakan kebijakan Pemerintah", tulis akun @tedongborneo.

"Yuk rame-rame #SalamGigitJari #Salam2Ribu #ShameOnYouJokowi", tulis akun @YusufSangDes seraya melampirkan karikatur menarik.


Respon netizen semestinya dapat menjadi sebuah indikator suara rakyat yang perlu didengar oleh Pemerintah Jokowi - JK. Seperti yang selalu diucapkan Jokowi, "Saya  selalu ingin mendengar pendapat rakyat." (fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Baca juga :