PETISI Ulama Muda Jakarta: Ahok Tidak Layak Sebagai Gubernur DKI



Forum Ulama Muda Jakarta (FUMJ) yang dikoordinatori KH. Fahmi Salim, Lc. MA membuat Petisi "Pandangan dan Tausiyah kepada Sesama Muslim tentang Pengangkatan Basuki TP sbg Gubernur DKI Jakarta".

Dalam petisi itu FUMJ menyatakan, setelah menyimak dengan seksama, berbagai sepak terjang, baik tindakan maupun ucapan Sdr. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama menjabat sebagai Wakil Gubernur danPlt. GubernurDKI, kami menilai, Saudara Ahok TIDAK LAYAK dan TIDAK PATUT memimpin DKI Jakarta sebagai GUBERNUR DKI JAKARTA

Diantara pertimbangan yang disampaikan FUMJ dalam petisi itu antara lain:

1. Ahok mengajukan gagasan perlunya lokalisasi pelacuran.
2. Dalam menyampaikan gagasannya, Ahok juga menggunakan kata-kata yang tidak santun, menuduh orang lain munafik dan sebagainya.
3. Ahok juga telah menjadikan agama sebagai bahan olok-olok.
4. Mengusahakan penghapusan kolom agama di KTP.
5. Melarang pemotongan hewan qurban di sekolah dan melakukan kebohongan publik.
6. Pikiran-pikiran Ahok yang mengecilkan masalah agama dalam kehidupan, menunjukkan bahwa dia tidak memahami kondisi sosial-budaya masyarakat DKI Jakarta.

Dengan mengacu kepada hal-hal tersebut di atas, maka Forum Ulama Muda Jakarta, menyampaikan tausiyah kepada saudara-saudara kami sesama muslim, kiranya kita tetap berusaha menjaga keimanan dan amalan kita agar tetap sesuai dengan tuntunan Allah SWT, dan berlepas diri dari segala bentuk rekayasa kekufuran, kemusyrikan, dan kemunkaran, yang dikemas dan dibungkus dengan jargon-jargon yang memukau (Q.s. 6: 112).

Sebagai muslim dan sebagai warga Jakarta yang baik, kita berkewajiban menjaga situasi yang kondusif dengan tetap menegakkan kebenaran dan keadilan, mencegah kejahatan dan kemunkaran, serta menjadi manusia yang paling bermanfaat pada sesama.

Demikian PETISI yang dibuat FUMJ dan dipublikasikan 18 November 2014.

Yang setuju atas isi petisi tersebut mohon berikan tanda tangan elektronik di :

https://www.change.org/p/basuki-tjahaja-purnama-taushiyah-kepada-kaum-muslimin

Mohon bantu sebarkan seluasnya, diiringi dengan doa tulus ikhlas.

http://presentasi.videomotivasi.com/

Baca juga :