Perjuangkan Aspirasi Warga DKI, KMP akan Jegal Ahok jadi Gubernur


Ketua Koalisi Merah Putih DKI Jakarta, Mohammad Taufik - (Foto : inilah.com)
Jakarta - Ketua koalisi merah putih (KMP) DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengatakan, deklarasi dan pengukuhan pengurus KMP DKI bertujuan untuk memperjuangkan kepentingan warga DKI.

"KMP DKI Jakarta yang dikukuhkan hari ini ingin perkuat tali pikiran, persatuan untuk kepentingan bangun Jakarta ke depan, karena Jakarta butuh pemikiran yang kuat, bersama, agar yang diharapkan terwujud," ujar Taufik di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014), dilansir inilah.com.

Menurutnya, KMP DKI Jakarta juga sudah mempunyai agenda besar dalam waktu dekat ini. Salah satunya membahas soal pengangkatan Ahok sebagai Gubernur DKI.

Taufik mengatakan, DPRD akan menggunakan hak-hak yang dimiliki untuk mempertanyakan soal pengangkatan Ahok sebagai Gubernur DKI.

"Ini langkah pertama yang kami lakukan, di mana DPRD diberikan hak interplasi sampai HMP (hak menyatakan pendapat). Kami kemarin sudah sepakat," katanya.

Dia mengatakan, dalam dua hari kedepan seluruh anggota KMP DKI akan mulai membahas soal pengagkatan Ahok. Salah satunya akan menggunakan hak interpelasi.

"Mungkin 1-2 hari ini, 57 anggota DPRD menyatakan hak interpelasi. Kemarin kana kita sudah minta fatwa ke MA, apakah UU 29 apa UU 32," katanya. [ind]

*sumber: inilah.com

Baca juga :