Jokowi Pilih Menginap di Hotel Mewah Ini Meski Jauh Dari Sekolah Kaesang

Hotel Tempat Jokowi dan Keluarga Menginap
Pernyataan Juru bicara Kedutaan Besar Singapura Simon Soekarno mengenai lokasi penginapan Jokowi patut diragukan. Simon yang mengatakan Presiden Jokowi dan keluarganya menginap di Hotel Mandarin Orchard dengan alasan jarak antara sekolah anak Jokowi dan hotel tidak jauh, patut dipertanyakan.

Pasalnya, jarak antara Hotel Mandarin Orchard ke Anglo Chinese School, tak bisa dibilang dekat. Untuk lebih jelasnya, mari simak peta berikut.

Peta Jarak Antara Hotel Tempat Jokowi Menginap ke Sekolah Kaesang


Angka nomer 1 pada peta, adalah lokasi Jokowi dan keluarga menginap. Angka 2 adalah lokasi sekolah Anglo Chinese, tempat putra Jokowi, Kaesang Pangarep bersekolah. Tertulis jarak dalam peta, sejauh 6km lebih.

Ada lagi pernyataan Simon yang kurang tepat, atau sengaja dibuat bias agar tak dapat dirunut kebenarannya. Simon menyatakan, Jokowi menginap di kamar Junior Suite.

"Kamar yang dipilih Presiden Jokowi tipe junior suite," kata Simon.

Dari situs http://www.meritushotels.com/mandarin-orchard-singapore/rooms-en.html, hotel ini menawarkan tiga jenis kelas suites yaitu Executive Suites,Regency Suites dan Presidential Suites. Sama sekali tak ada tipe Junior Suites.

Berdasarkan penelusuran Piyungan Online, harga kamar di Mandarin Orchard Hotel untuk tipe  Family Suites berkisar SGD 549 atau sekitar Rp5,1jt. Untuk tipe Regency Suites, berkisar SGD 679 atau sebesar Rp6,3jt. Sementara untuk Presidential Suites, sebesar SGD 4000 atau sekitar Rp37,2juta.

Simon yang mengaku tak mengetahui harga kamar di Mandarin Orchard Hotel tempat Jokowi menginap ini mengatakan, Jokowi membayar sendiri kamar hotelnya.

"Karena bukan acara kenegaraan, melainkan pribadi," kata Simon, yang juga menegaskan, Kedutaan hanya membantu logistik untuk Presiden. (fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Baca juga :