Hati-hati, Jokowi!

Bambang Soesatyo -Foto: Kompas

Politisi Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, Koalisi Merah Putih (KMP) menargetkan akan ada lebih dari separuh anggota DPR periode 2014-2019 yang menandatangani interpelasi terhadap Jokowi.

"Saya targetkan bisa 300 lintas fraksi," kata Bambang Soesatyo hari ini, Jumat , 21 November 2014.

Anggota Komisi III DPR ini menyatakan, penggalangan itu akan diselenggarakan Senin 24 November 2014.

"Senin baru diedarkan," ujarnya.

Seperti diketahui, DPR mempertanyakan kebijakan pemerintah Jokowi menaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Bahkan dalam pidato pendeklarasian KMP Jawa Tengah, Kamis, 20 November 2014, Aburizal Bakrie, sebagai Ketua Presidium KMP Pusat menegaskan, seluruh fraksi partai politik anggota KMP akan meminta penjelasan sekaligus mendesak Jokowi untuk membuka dengan transparan biaya produksi BBM.

“DPR akan terus mengawal pemerintahan Jokowi dan meminta penjelasan dari Presiden mengenai kenaikan BBM di saat harga minyak dunia merosot tajam. DPR juga akan meminta penjelasan ke mana perginya dana 120 T hasil pengurangan subsidi itu”, tegas Aburizal yang disambut tepuk tangan meriah 400 peserta deklarasi lintas partai tersebut.

Selain interpelasi oleh parlemen, Jokowi juga sedang menghadapi sikap skeptis publik yang muncul sebagai efek kebijakan-kebijakannya yang sarat sensasi.

KPK, ICW, LSI, Kontras yang dulu kerap menunjukkan dukungan secara terang-terangan kini mulai berani bersuara keras menentang kebijakan Jokowi. Bukan tak mungkin, ini akan mengarah kepada gerakan rakyat untuk mempersingkat jabatan Jokowi.

Dengan begitu banyak janji yang tak ditepati, begitu banyak blunder yang tercipta, sudah selayaknya Jokowi berhati-hati. (fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Baca juga :