Fahira Idris Minta Pak Jokowi Segera Menjelaskan Sumber Dana Tiga Kartu Sakti

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta menngklarifikasi dasar hukum sumber alokasi dana program peluncuran Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Fahira Idris, ketiga program yang diluncurkan Presiden Jokowi sangat bagus, hanya saja jangan sampai manfaatnya tidak dirasakan secara optimal oleh rakyat hanya persoalan regulasi dan administrasi.

Oleh karena itu usai kunjungan ke luar negeri, Fahira menyarankan presiden menjelaskan masalah tersebut.

"Saya pribadi tidak terlalu peduli kalau dikatakan program ini modifikasi dari program pemerintah sebelumnya, selama bermanfaat dan membantu rakyat kecil, saya akan dukung penuh. Jika memang ada kekurangan kita beri waktu pemerintah untuk perbaiki," ujar Fahira dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, 11 November 2014.

Fahira menjelaskan bahwa persoalan ini harus segera diselesaikan yakni data penduduk miskin atau rentan miskin yang akan digunakan untuk mendistribusikan kartu ini. Apakah fakta yang ada di lapangan atau data Badan Pusat Statistik (BPS) karena data menjadi penting agar program ini tepat sasaran.

"Data selalu jadi masalah di negeri ini. Jangan sampai mengulang program sebelumnya di mana banyak yang berhak malah tidak mendapat bantuan" tandas perempuan yang dikenal aktif memimpin gerakan pembatasan miras. (fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Baca juga :