Dapat Jatah Dari KMP, KIH Gelar Rapat Internal Untuk Bagi-Bagi Kuasa

Para ketua umum dan ketua fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat akan menggelar rapat internal untuk menyikapi pembagian jatah pimpinan alat kelengkapan dewan, Selasa 11 November 2014.

Berdasarkan nota kesepahaman, rencananya koalisi pro Jokowi itu akan mendapatkan 21 kursi pimpinan alat kelengkapan dewan.

"Insya Allah, siang atau sore ini para Ketua Umum KIH bersama ketua fraksi di DPR akan rapat," ujar anggota DPR daari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Syaifullah Tamliha, di Gedung DPR, Jakarta, pagi tadi, 11 November 2014.

Meski enggan menyebutkan kapan dan di mana lokasi rapat internal itu, Tamliha menyatakan pihaknya telah mengetahui hasil negosiasi antara Koalisi Indonesia Hebat, Koalisi Merah Putih, dan pimpinan DPR.

"Karena info baru disampaikan siang hari (Senin siang), tentunya ada masalah teknis. Kami akan membawa ke rapat fraksi," jelasnya.

Terkait jatah kursi untuk PPP, Tamliha mengatakan hal itu bukanlah masalah yang penting. Menurutnya, yang harus segera dilakukan adalah mendaftarkan keanggotaan alat kelengkapan dewan.

"Mungkin yang paling mendesak KIH dan KMP adalah menyetorkan nama-nama yang akan duduk sebagai badan legislatif," tutup Tamliha. (fs)

http://presentasi.videomotivasi.com/

Baca juga :