PKS: Koalisi Merah Putih Bukan Untuk Menjegal Jokowi



JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid mengatakan, keberadaan Koalisi Merah putih untuk menjadi kekuatan penyeimbang antara legislatif dengan eksekutif. Menurut dia, dengan adanya kekuatan yang seimbang antara eksekutif dan legislatif, maka program revolusi mental yang dijalankan presiden terpilih, Joko Widodo, akan berjalan dengan efektif.

"Sebab kalau tidak bisa menghadirkan yang kuat, yang terjadi adalah yang dulu-dulu juga. Asal bapak senang. Dan itu berakibat, tidak terjadi revolusi mental," ucap Hidayat, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014). Demikian dilansir KOMPAS.com.

Hidayat mengatakan, Koalisi Merah Putih bukanlah koalisi yang dibangun untuk menjegal pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Menurut dia, koalisi ini dibangun untuk menghadirkan konsolidasi yang kuat di DPR, agar tercipta check and balances antara legislatif dan eksekutif. Mantan Presiden PKS ini berharap, masyarakat tidak memandang koalisi merah putih sebagai koalisi yang negatif.

"Ia (koalisi merah putih) adalah realita karena telah diuji berkali-kali. Oleh karena itu ia harus diterima sebagai realita yg konstruktif, untuk sama-sama kita membangun kedaulatan rakyat melalui demokrasi yang hebat, demokratisasi yang bermartabat," ucap Hidayat.


Baca juga :