Koalisi Merah Putih akan pimpin pelantikan anggota DPR hari ini



Jakarta - Anggota DPR RI periode 2014-2019 akan dilantik hari ini, Rabu 1 Oktober 2014. Rapat Paripurna DPR RI dengan agenda pelantikan anggota DPR RI hasil pemilu legislatif 2014 ini akan dipimpin oleh anggota DPR RI termuda dan tertua.

Dalam Pengumuman KPU Nomor 01/Peng/KPU/Tahun 2014, anggota DPR RI termuda adalah Ade Rizki Pratama (25 tahun) dari Gerindra, sedang anggota tertua Popong Otje Djundjunan (76 tahun) dari Golkar. Keduanya dari parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Ade yang merupakan anggota DPR RI asal daerah pemilihan Sumatera Barat II itu bersyukur mendapat amanah memimpin sidang bersama anggota DPR tertua periode 2014-2019.

"Ya, saya dipercaya untuk memimpin sidang besok. Alhamdulillah, ini kepercayaan yang luar biasa diberikan kepada saya," kata Ade saat dihubungi di Jakarta, Selasa. Demikian dilansir Antaranews.com.

Sebagai anggota DPR RI termuda dan memimpin sidang saat pelantikan anggota DPR RI besok, tentu mempunyai arti dan makna tersendiri baginya.

"Mudah-mudahan, dengan kehadiran saya sebagai anggota DPR RI termuda, bisa membangkitkan semangat anak-anak muda untuk berkiprah dan memberikan kontrinbusi kepada bangsa dan negara ini," kata alumni Universitas Trisakti Jakarta itu.

Ia menuturkan, pengalaman memimpin sidang Paripurna DPR hari ini merupakan pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

"Ini pengalaman pertama bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Partai Gerindra," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhie Prabowo mengatakan, dipilihnya Ade Rizki sebagai salah seorang pimpinan rapat paripurna DPR RI besok memberikan kebanggaan bagi Partai Gerindra.

"Ada kebanggaan bagi Gerindra. Ini kesempatan untuk dilihat semoga kader kami dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami dapat hikmahnya dan menjadikan kami (Gerindra) lebih baik," kata Edhie Prabowo.


Baca juga :