Promosikan Bandung ke Negeri Erdogan, Ridwan Kamil Diminta Ajak Persib Lawan Galatasaray


BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dikunjungi puluhan pelajar asal Indonesia yang sedang menjalani kegiatan pertukaran pelajar di negerinya Erdogan, Senin (19/8/2014).

Rombongan pelajar Indonesia dari Turki ini dipimpin Arya Sandhiyudha, Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki.

Dalam pertemuan tersebut, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku mendapatkan tawaran untuk mempromosikan Kota Bandung di Turki melalui pelajar-pelajar tersebut.

"Anak PPI (Pertukaran Pelajar Indonesia) lagi liburan di Bandung. Mereka ingin punya peran di masyarakat. Mereka menawarkan diri untuk mengorganisasikan wajah Bandung di Turki," kata Emil di Balaikota Bandung, Senin pagi, seperti diberitakan KOMPAS.com.

Beberapa langkah promosi Kota Bandung yang akan dilakukan oleh para pelajar Indonesia di Turki tersebut di antaranya adalah membuat festival di Istanbul. Selain itu, dia juga diminta untuk memfasilitasi Persib agar bisa bertanding melawan klub raksasa asal Turki, Galatasaray.

"Saya diminta ngajak Persib lawan Galatasaray dan bantu bikin toko Bandung di luar negeri," ujarnya.

Menurut keterangan para pelajar itu, kata Emil, budaya dan fashion di Turki tidak jauh berbeda dengan budaya di Kota Bandung.

"Turki itu Bandung pisan (banget). Islam modern, modis-modis, kayaknya mah barang-barang Bandung laku dijual di sana," tuturnya.


Baca juga :