Politisi Komunis Indonesia Incar Jabatan Menkes


Politisi komunis Indonesia dari PDIP, Ribka Tjibtaning Proletariyati, mengaku telah menawarkan diri untuk membantu pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, dengan mengincar jabatan Menteri Kesehatan (Menkes).

“Saya siap dicalonkan menjadi Menteri Kesehatan, asal itu pilihan rakyat,” kata Ribka saat open house di Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Menteng, Jakarta, Selasa (29/7).

Ketua Komisi IX DPR ini pun mengaku, sudah menyiapkan cara untuk mendapatkan jabatan tersebut, yakni mengeksekusi undang-undang (UU) yang berkaitan dengan kesehatan secara menyeluruh.

Ribka mengaku akan merevolusi dunia kesehatan di Indonesia. Mengingat, undang-undang yang berkaitan dengan kesehatan sudah bagus, hanya eksekusinya saja yang dikatakan masih kurang.

“Dengan revolusi mental kita ingin kembalikan lagi kesehatan yang seharusnya orientasi ke sosial. Tidak boleh ada diskriminasi pelayanan. Bahwa dokter itu tidak boleh melihat perbedaan latar belakang, agama, politik, dan sosial ekonomi,” tegas politisi yang pernah meluncurkan buku “Aku Bangga Jadi Anak PKI” ini.

Hingga kini Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla, belum mau membicarakan mengenai siapa yang akan bergabung dalam kabinet pemerintahannya kelak. Pencarian nama-nama yang cocok mengisi kabinet baru akan dilakukan setelah Lebaran.

Jokowi mengaku akan menggunakan semua jurus agar menteri yang mengisi kabinetnya dapat menjalankan tugas dengan baik. [Abu Faza/SI Online/antiliberalnews]

*sumber link: http://antiliberalnews.com/2014/07/30/politisi-komunis-indonesia-incar-jabatan-menkes/

BACA JUGA: Dr. Ribka Tjiptaning, Kader PDIP yang Bangga sebagai Seorang Anak PKI

http://www.jualspreiwaterproof.com/

Baca juga :