Update Agresi Zionis Ke Gaza: 425 Gugur dan 3500 Luka-luka


Gaza-Infopalestina: Penjajah Zionis terus melancarkan agresi ke Gaza sejak 14 hari lalu, korban di pihak Palestina: 425 orang gugur, dan 3500 korban luka, di samping puluhan rumah warga hancur.

Pasukan militer zionis memulai operasi militer ke Gaza dengan nama operasi "Tebing Cadas". Gaza menjadi sasaran serangan intensif, dan mulai menggelar serangan darat terbatas, dengan alasan mengincar terowongan yang bertebaran di perbatasan Timur Gaza, bersamaan dengan serangan sengit dari darat, udara dan laut di Gaza.

Sementara itu perlawanan Palestina melakukan serangan balasan dengan menggempur sejumlah kota zionis. Untuk pertamakalinya, serangan menembus kota Haifa menggunakan rudal jeniz R160, kota Al-Quds dengan sejumlah rudal jenis M75, sejumlah rudal perlawanan mampu mencapai kota-kota zionis yang belum pernah ditembus sebelumnya. Untuk pertama kalinya Brigade Al-Qassam mampu menyerang kota nuklir Dimona, Bandara Militer Ramon, kota Qisariya dan kawasan laut mati.

Brigade Al-Qassam mampu melakukan serangan laut, menyusup ke markas militer Zakim, mengirim pesawat tanpa awak (Drone) untuk beragam tugas. Di samping meledakan terowongan di kawasan Karem Abu Salim, melakukan penyusupan militer ke kawasan Sufa di Timur Rafah, dan selama dua hari ke 13 dan 14 agresi zionis, Brigade Al-Qassam telah menewaskan 30 serdadu dan perwira zionis, seperti dilansir media zionis terjadi di Asdod. (qm)


Baca juga :