Warga Pedalaman Kalimantan Galang Dana untuk Palestina


[Sabtu, 19 Juli 2014] - Empati terus mengalir dari seluruh daerah di Indonesia ini untuk Palestina tak terkecuali dari masyarakat pedalaman desa Sebulu dan Muara Kaman kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan.

Dikoordinir oleh Yayasan Al Fath Sebulu melakukan aksi munasharoh solidaritas dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang dimulai dari pukul 14.00 wita. Aksi diikuti ratusan peserta anak-anak muda. Walaupun dilaksanakan pada siang hari dibawah terik matahari yang cukup panas dan dalam keadaan berpuasa, peserta aksi tetap bersemangat dan antusias. Masyarakat pun merespon dengan baik, terbukti sampai berakhirnya aksi berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 39.200.300 yang akan disalurkan lewat KNRP.

Dalam Orasinya ketua Yayasan Al Fath Sebulu yang juga selaku coordinator aksi Ustadz H. Soim mengatakan, “Bahwa penderitaan Palestina adalah penderitaan kita bersama maka beliau mengajak kepada elemen masyarakat untuk berempati dan lebih peduli kepada saudara-saudara palestina yang sedang dibombardir oleh zionis Israel laknatullah”.

Selain ustadz Soim, dalam kesempatan ini juga hadir tokoh masyarakat Ustadz Firnadi Ikhsan yang turut memberikan orasi.

“Allah berkendak lain dengan saudara-saudara kita di Palestina di bulan ramadhan kali ini, Allah menginginkan kesempurnaan ibadah puasa mereka dengan ujian ini, mungkin kita tidak bisa ikut serta jihad yang kita bisa lakukan adalah do’a dan berinfak dengan harta kita untuk membantu saudara-saudara kita dipalestina,” ujar ustadz Firnadi yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kukar.

Paniti aksi mengucapkan terima kasih kepada para relawan kemanusiaan untuk Palestina, kepada masyarakat sebulu-muara Kaman yang sudah berinfak untuk saudara-saudara kita di Palestina dan juga kepada Pak Polisi Polsek sebulu yang udah mengawal dan mengamankan acara ini hingga selesai.
    
(Adit Kurniawan)

Baca juga :