Jakarta - Popularitas capres no satu Prabowo-Hatta sudah bisa mengalahkan Jokowi-JK di media sosial menurut situs Evello.co.id. Naiknya popularitas Prabowo-Hatta dikarenakan solidnya media center dan tim online milik mereka.
Berdasarkan hasil survei yang berlangsung pada tanggal 1 – 23 Juni 2014, share index Prabowo – Hatta di media online unggul 50,85% melawan Jokowi-JK 49,15%, di media sosial Facebook share index Prabowo – Hatta unggul 51,71% melawan Jokowi-JK 48,29%. Begitu juga di Twitter, share index Pasangan Prabowo -Hatta unggul 59,69% melawan Jokowi-JK 40,31%.
“Penyebab utamanya adalah tim media center dan online Prabowo-Hatta yang bekerja lebih all out. Mereka mampu mensosialisasikan program Prabowo-Hatta dalam bahasa yang lugas dan sederhana serta melakukan counter attack terhadap serangan negatif,” ujar Pengamat Politik Universitas Indonesia, Agung Suprio, dalam keterangannya, Sabtu (28/6/2014).
Agung menyatakan bahwa Prabowo–Hatta yang sebelumnya dianggap underdog kini telah mengalami kenaikan mengungguli Jokowi-JK di media on line, facebook, dan twitter sesuai suvey Evello. Para relawan di media sosial pendukung Prabowo-Hatta dimudahkan gerakannya karena hanya mengulang konten dari tim media center dan online Prabowo-Hatta.
"Tim ini juga mampu menampilkan sosok Hatta menjadi populer sehingga menambah elektabilitas Prabowo. Boleh dikatakan bahwa kubu Prabowo-Hatta terorganisasi dengan baik dengan pusat komandonya tim media center dan online. Ibarat sebuah perang, Prabowo-Hatta mempunyai divisi online dan tim media center yang handal,” tutur Agung.
Kepala Polonia Media Center, Ariseno Ridhwan menyatakan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hasil survei yang menyatakan bahwa popularitas Prabowo - Hatta terus naik menjelang Pemilu.
“Tentunya kami menyambut dengan baik hasil-hasil survei tersebut. Namun hal ini tidak membuat kami berpuas diri, kami akan terus bekerja keras demi terwujudnya kemenangan Prabowo – Hatta pada Pemilihan Presiden, 9 Juli mendatang,” tandasnya. (detik)