Ini Cara Aleg PKS Bantu Petani Tumpas Hama Babi Hutan


Banyak sudah program pemerintah dalam upaya untuk mensejahterakan para petani, namun program tersebut tidak berjalan sebagaimana diharapkan, contohnya di salah satu Kabupaten Bengkulu Selatan, tepatnya di Desa Muara Danau, Kecamatan Seginim sering kali hasil panen para petani gagal karena sudah dipanen terlebih dahulu oleh hama babi.

Para petani sudah melakukan langkah pencegahan dengan memagari sawah/kebunnya agar tidak lagi diganggu oleh hama babi, namun kadang biaya untuk membuat pagar lebih besar dari hasil panennya nanti. Oleh karena itu salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PKS Bpk Drs.H.Syahfan Badri Sampurno memberikan solusi cerdas dengan bersama-sama masyarakat setempat mengadakan berburu babi massal, yang diikuti lebih dari 1000 peserta pemburu serta dihadiri juga oleh wakil bupati dan di tambah unsur dari KODIM dan POLRES Bengkulu Selatan, (23/11/13).

Menurut ketua pelaksana kegiatan berburu massal Bpk. Marhen Harjono, S.Pt., M.Sc. kegiatan ini telah membunuh lebih dari 70 ekor babi hutan. Alhamdulillah solusi ini dapat mengurangi hama babi yang menjadi musuh utama petani, dan yang tak kalah pentingnya adalah dapat memberikan semangat kembali bagi para petani untuk meningkatkan hasil panennya khususnya kecamatan setempat yang selama ini tidak pernah dikunjungi oleh pejabat namun masih ada DPR RI yang peduli terhadap rakyat kecil. (mar/nindio/islamedia)


Baca juga :