Terkait Hambalang, Mantan Petinggi PD Minta KPK Periksa SBY


Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  menyatakan bakal segera menahan dua tersangka kasus Hambalang yakni Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Mantan Menpora Andi Mallaranggeng. Penahanan atas kedua bekas petinggi Demokrat itu akan dilakukan setelah Lebaran ini.

Menanggapi hal tersebut, mantan Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat, Muhammad Rahmad, menegaskan rencana penahanan Anas itu hanyalah bagian dari proses yang memang harus dilakukan KPK.

"Saat ini publik mulai ragu dengan kinerja KPK karena kasus yang dihadapi Anas terkesan dicari-cari," kata Rahmad seperti dikutip Tribunnews.com, Senin (22/7/2013).

Rahmad mendengar ada kabar yang menyebut kasus Anas bergeser ke masalah gratifikasi yang tidak ada hubungannya dengan kasus Hambalang.

"Kalau gratifikasi apalagi dikaitkan dengan Kongres Demokrat maka seharusnya semua kandidat termasuk SBY diperiksa, karena semua kandidat termasuk SBY pejabat negara. Tebang pilih seperti yang dilakukan KPK ini akan makin membuat KPK tidak dipercaya publik," kata orang dekat bekas Ketua Umum PD Anas Urbaningrum ini. (suara-islam.com)


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Baca juga :