Survei Puskaptis: Pilkada Jabar Hari Ini, Aher-Deddy Mizwar Juara


Liputan6.com : Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) hari ini mengumumkan hasil survei ke-2 terkait pelaksanaan Pilkada Jawa Barat. Hasilnya, jika Pilkada dilakukan hari ini maka pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar yang akan menang.

"Jika melihat hasil survei tanggal 2 sampai 7 Februari 2013, dapat diketahui pasangan A Heryawan dan Deddy Mizwar memperoleh 30,80 persen," kata kata Husin Yazid, Direktur Eksekutif Puskaptis di Hotel Ibis, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2013).

Sementara lawan terberatnya, pasangan Dede Yusuf dan Lex Laksamana hanya memperoleh 27,04 persen. Peringkat berikutnya berturut-turut diraih Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki 18,4 persen, Irianto MS Safiuddin-Tatang Farhanul 15,2 persen dan terkahir Dikdik M Arif-Cecep NS Toyib 1,76 persen.

Menurut Husin, hal ini tidak mengherankan. Alasannya, daya pikat Deddy Mizwar sudah terlanjur melekat di kalangan masyarakat Jawa Barat, khusunya mereka yang tinggal di pedesaan.

"Aher sangat terbantu dari daya magnet Deddy Mizwar yang sudah terlanjur melekat di masyarakat. Apalagi 65 persen pemilih di Jawa Barat berada di pedesaan. Nah, masyarakat melihat tokoh religius ini ada di Deddy Mizwar melalui film-filmnya," ujarnya.

Sementara itu, Makmun Ibnu Ridwan selaku peneliti senior di Puskaptis menambahkan adanya kasus di dalam partai PKS tidak berpengaruh terhadap tingkat elektabilitas. Karena masyarakat melihat figur bukan institusi, lembaga atau partai lagi,

"Buktinya semakin hari Aher makin naik angkanya," kata Makmun. Survei ini diikuti 1.250 responden dengan margin error sebesar 1,8 sampai 2,5 persen.

*http://news.liputan6.com/read/508709/survei-puskaptis-pilkada-jabar-hari-ini-aher-deddy-mizwar-juara
________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
Baca juga :