Menkum Amir Syamsuddin: Ridwan Keluarga Baik, Pergi ke Turki Bukan Sengaja karena KPK

Jakarta - Menkum Amir Syamsuddin yakin Ridwan Hakim pergi ke Turki bukan karena dicegah KPK. Tak pantas pula kalau menyebut Ridwan melarikan diri. Surat cegah datang ke Kemenkum pada 8 Februari 2013, sedang putra Hilmi Aminuddin pergi pada 7 Februari.

"Begini itu permintaan kalau saya tidak salah kebetulan sehari bersangkutan berangkat, tidak ada kesengajaan. Ridwan Hakim dia itu keluarga baik saya rasa keberangkatan insiden secara kebetulan sehari pemintaan cekal KPK. Menurut saya tidak ada kesengajaan dia meninggalkan tanah air tercinta, seperti istiah melarikan diri," jelas Amir di Kemenkum, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/2/2013).

Amir pun menegaskan, dalam surat cegah KPK yang dikirim ke Kemenkum tak ada disebut Ridwan tersangka. "setahu saya tidak berstatus tersangka, mudah-mudahan saya tidak keliru ya," imbuhnya.

KPK mencegah Ridwan sejak 8 Februari. Ridwan sejatinya diperiksa KPK pada Jumat (15/2). Tapi Ridwan tidak datang. KPK berencana melayangkan panggilan kedua.

Ridwan masih berstatus saksi. KPK belum mengungkap apa peran Ridwan dalam kasus itu.

*http://news.detik.com/read/2013/02/16/124446/2171843/10/menkum-ridwan-keluarga-baik-pergi-ke-turki-bukan-sengaja-karena-kpk

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
Baca juga :