LSI Pastikan Pilgub Jabar 1 Putaran, Suara Aher sudah melewati batas Margin of Error


Pasangan Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar MENANG SATU PUTARAN dalam pilgub Jawa Barat yang dilaksanakan pada hari Minggu (24/2/2013). Hasil Quick Count dari 9 Lembaga Survey Pilgub Jawa Barat 2013 menempatkan pasangan Aher-Deddy unggul diatas 30%, sedang syarat menang satu putaran untuk pilgub selain DKI adalah 30% + 1.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang merilis hasil quick count menyatakan pasangan nomor 4 ini unggul di pilgub Jawa Barat dengan memperoleh suara 33,21%.

Dalam rilis resminya LSI menyatakan:
  • Quick count dilaksanakan dengan memilih sampel 300 TPS yang tersebar secara proporsional di setiap Kabupaten/Kota yang ada di PROVINSI JAWA BARAT.

  • Sample suara dipilih dengan menggunakan metode Kombinasi Stratified-Cluster Random Sampling.

  • Diperkirakan toleransi kesalahan (margin of error) pada quick count ini sekitar +/- 1 % pada tingkat kepecayaan 95%.

  • Hasil Quick Count menunjukkan bahwa pasangan Ahmad Heryawan–Deddy Mizwar mendapatkan suara Terbanyak sekitar 33.21%.

  • Secara statistik perolehan suara pasangan Ahmad Heryawan–Deddy Mizwar unggul signifikan dibandingkan calon lain, maka berdasarkan hasil Quick Count pasangan Ahmad Heryawan–Deddy Mizwar keluar sebagai pemenang pemilihan langsung Gubernur Jawa Barat dalam satu putaran.

Kemungkinan 2 Putaran?

Dalam akun resminya di twitter @LSI_Lembaga (yang diidentikan dengan Burhanudin Muhtadi ini), menjawab pertanyaan yang menanyakan kemungkinan pilgub Jabar dua putaran.

"apa ada msuk putaran ke 2 ??" tanya @PutraSavoy.

@LSI_Lembaga menjawab:

"tidak, krn ada pemenang yg mendapatkan angka di atas 30, dan sdh melewati batas margin of error-nya..."


Di akhir rilis hasil quick count pilgub Jabar, @LSI_Lembaga mengucapkan selamat kepada pasangan yang terpilih dalam pilgub Jabar.

"Terimakasih jg kami ucapkan kpd para relawan, tweep, & pendukung yg sdh membantu dlm pelaksanaan #quickcount #pilgubjabar. Selamat buat pemenang, semoga menjadi pemimpin yg amanah..."


*rilis resmi LSI >> Klik ini

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
Baca juga :